Mermaid Gratisan


Menunda melipat baju berarti siap siap baju beranak pinak menjadi banyak. Pekerjaan yang sebenarnya sangat tidak ku sukai. Namun harus ku lakukan. Ini Bukan kodrat perempuan tapi ini bentuk tanggungjawab mengambil peran domestik sebagai ibu rumah tangga. 


Siapa yang bilang pekerjaan ibu rumah tangga itu enteng??  
Jam Kerja paling lama dari pekerjaan apapun. Mulai bangun tidur sampai tidur lagi. Hampir 24 jam dan itu pekerjaan yang gratis untuk keluarga. 


Kalau ada yang tidak menghargai pekerjaan ibu rumah tangga, pasti mereka tidak pernah merasakan jadi ibu rumah tangga.  Dan  mereka tergolong orang2 yang dzolim.  

Wahai para suami, Sesungguhnya peran ini bisa digantikan oleh asisten rumah tangga.  Tapi istrimu  rela melakukan sendiri tanpa mermaid. Untuk apa??  Untuk Mengirit dan demi kebutuhan rumah tangga yang lain.  

Sang istri pun rela untuk membeli alat make up seadanya, bukan yang branded untuk diganti membeli susu dan daging lauknya anak anak.  Jarang ke salon untuk perawatan dirinya. Makanya banyak yang melihat perempuan diluar yang lebih cantik dari pada yang di rumah, istrinya koq tidak seperti Nia Ramadhani yang usia 17 tahun dan sekarang beranak 3 wajah dan tubuhnya tidak berubah. Mungkin dia hanya melihat Nia Ramadhani nya saja, dan lupa kalau di sebelahnya adalah Aldi Bakrie. 

Meski dirimu bukan Aldi bakrie kamu bisa menjadi pahlawan bertopeng untuk istrimu. Bantu kerjaan nya, Sanjung masakannya, ajaklah minum kopi berdua di teras depan rumah. 
Beri waktu dia untuk merawat diri. Ajaklah jalan jalan sebagaimana waktu dulu kau sering mengapelinya saat malam minggu.

7 komentar:

  1. Masyaalloh.... Layak menyandang predikat istri salehah.... Manfaati sekaligus membahagiai.. Lahir batin.

    BalasHapus
  2. 1. Tentang fakta
    2. Tentang usaha
    3. Tentang himbauan
    4. Tentang pengorbanan
    5. Tentang romantisme

    Siip...lengkap.

    BalasHapus
  3. Yang komentar super cerdas... Padahal cuma 6 paragraf. kalau diulas komentarnya bisa satu judul buku

    BalasHapus
  4. Wah ini saya baget bu... Baju yg harus dilipat dan di setrika sering beranak pinak, kalau nyucinya rajin, karna tinggal muter tombol, giliran melipat n setrika subhanallah malesnya datang... Yg kmrin blm di setrika eh udah ketambahan lagi..

    Memang kelihtannya enak sekali jadi nia ramadani ya bu... Semua sudah ada yg ngurus sampai2 ngupas salak aja juga diurus asisten krn dia tdk bisa ngupas sendiri..
    😆😆

    Tp qt lebih hebat bu, kita bisa melakukan banyak hal yg nia tdk bisa lakukan...

    BalasHapus
  5. Yeiii Seneng sekali Bu dina komentar....
    Terima kasih ya bu
    Kita anggap ini refreshing ya

    BalasHapus
  6. Saya paham beban seorang istri. Berat. Saaaaangat berat. Benar, dia tak pernah mengeluh. Dan tak pernah kulihat bersimbah peluh. Tapi peluh di jiwa, sungguh sangat terasa. Kadang terpikir olehku untuk menyodorkan seseorang yang sanggup mengurangi separoh bebannya. Tapi apa boleh buat, keinginan itu tak pernah bisa terucap. Takut kena strap. Akhirnya tiarap.

    BalasHapus

Featured Post

  Tumpukan masalah yang menggelayut di madrasah kami tidak sedikit. Stigma guru yang belum berkualitas, pembelajaran yang monoton, siswa mal...