MAGIC MOMENT



Peringatan Kesaktian Pancasila 1 Juni 2020, saya peringati dengan mengikuti Webinar dari LPPM IAIN Ponorogo. Sampai saya terlupa bahwa hari ini juga di ada undangan dari bapak Pengurus Yayasan untuk membincang wakaf.

Saya langsung berkirim pesan memohon maaf karena tidak bisa mengikuti agenda rapat. Saya memilih mengikuti webinar ini, pembicaraan wakaf masih Panjang prosesnya. Benar saja Webinar ini memiliki Magic moment bagi saya mengisi motivasi belajar menulis.

Dalam pandemic ini sesungguhnya sangat dimudahkan sekali mengikuti beberapa webinar dengan hanya sekali klik di zoom. Kita tidak perlu berjalan ke tempat seminar. Cukup di ruang baca, bahkan di kamar kita kita bisa mengikuti seminar. Bahkan pagi ini setelah bersepeda dengan anak dan suami saya, saya langsung mengikuti webinar ini tanpa ganti baju, masih baju olahraga bahkan.

Meskipun banyak yang mengikuti seminar kali ini saya yakin yang ditangkap oleh peserta seminar ini tidaklah sama. Terlihat dari berbagai chat yang menjadi tanggapan para peserta sangat beragam. Jadi saya berkesimpulan bahwa peserta ini memiliki pikiran. Maka kita harus mengelola pikiran kita dengan

Magic moment itu apa? Magic moment adalah sebuah waktu yang membikin kita sadar dan sangat exicted dengan kondisi kita. Atau Bahasa lainnya “wo iyoo, iki jan pas” dan magic moment ini bisa menggerakkan pikiran kita menuju kepada aksi.

Magic moment di sebuah seminar tidak bisa ditebak sebelumnya. Banyak orang yang ikut berbagai seminar tidak juga mendapat magic momen. Seminar teknis jarang bisa memunculkan magic moment, berbeda dengan seminar inspirasi tentang visi atau masa depan. Namun tidak menutup kemungkinan ada magic moment dalam seminar teknis.

Seperti dalam webinar kali ini saya juga mendapatkan Magic moment saya.  Saya mengamini untuk menguatkan belajar mentransformasi diri. focus menulis dan tentu saja dengan menghadirkan pikiran positif.  Hanya dengan kata-kata yang saya dengar dari Dr. Naim ketika memperlihatkan bukunya “Spirit Literasi” dalam buku ini ada tiga content berupa spirit literasi yakni membaca, menulis, dan bertransformasi diri.

Bagaimana dengan magic moment anda hari ini?


3 komentar:

  1. Punya saya, untuk besuk... Kwkkw

    BalasHapus
  2. Saya juga ikut webinar tersebut, dan saya setujuh dg tulisan bunda etik...

    Webinar literasi bagi kelas blajar nulis bs meningkatkan adrenalin untuk terus menulis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul... Kadang kita kehabisan ide untuk menulis.. webinar lah yang menambah ide kita hehehe

      Hapus

Featured Post

  Tumpukan masalah yang menggelayut di madrasah kami tidak sedikit. Stigma guru yang belum berkualitas, pembelajaran yang monoton, siswa mal...