YOGA VIRTUAL



Banyak hal yang terampas saat pandemic covid-19 ini dating, kebersamaan dengan rekan kerja, jalan-jalan, melakukan olahraga bersama dengan komunitas, semua harus dihentikan seiring dengan kebijakan work from home (WFH). Seminggu setelah kebijakan ini muncullah kejenuhan dan stress. Bahkan ada ketakutan atau gejala psikosomatis, bila tubuh terasa panas, atau bersin-bersin membuat panik dalam kepala. Jangan jangan kena virus corona..  secara kebetulan saya melihat status senior dari malang sedang melakukan Yoga Virtual. Saya langsung menghubunginya dan ikut grup, ternyata luar biasa pesertanya dari seluruh penjuru Indonesia, dari Jakarta, Medan, Malang, dan kota kota lain. Olahraga yang tidak perlu banyak tempat tapi hasil maksimal. Kebetulan instrukturnya seorang profesional yang adalah senior saya yang sekarang bermukim di Adelaide Australia.

Sekitar sebulan melakukan yoga,  ternyata ini memberikan dampak nyata terhadap kualitas kesehatan. Saya merasakan tubuh lebih bugar dan tidak mudah lelah setelah beraktivitas seharian. 
Semua aktivitas semua sekarang berpusat pada rumah, mulai masak, mengurus anak dan kerja. Tetap bugar menjadi keharusan yang tidak dapat ditawar. Karena dengan fisik yang bugar tersebut kondisi emosi menjadi lebih stabil, sehingga lebih siap menyelesaikan pekerjaan dan mendampingi anak-anak yang harus daring sekolahnya.

Yoga virtual ini kami lakukan setiap hari selama 90 menit. Mulai dari pemanasan, latihan inti, sampai pendinginan dan meditasi. Nah Dari meditasi  inilah saya mendapatkan manfaat yoga bagi tubuh dan pikiran saya. Lebih bisa fokus  dan dalam pekerjaan lebih bisa berkonsentrasi secara seimbang,  dalam meditasi pula saya melakukan afirmasi positif bahwa saya sehat, tenang, dan dapat dengan nyaman beraktivitas di tengah pandemi saat ini. Menyediakan waktu yang cukup untuk tubuh ini untuk rileks dari rutinitas yang memaksa tubuh melakukan pekerjaan.

Dari Instruktur dari Ausiie ini kami bisa melakukan yoga bersama. Apabila dulu hanya di isi dengan melihat status teman, makan, tidur saja,  sekarang bisa menghadapi pandemi dengan bugar dan menambah imunitas tubuh dengan yoga, keuntungan lainnya adalah menurunkan berat badan tenyata lebih cepat dari pada olahraga yang selama ini saya lakukan. Keuntungan lainnya juga bisa bersilaturahmi secara sehat dengan teman – teman lama.  

1 komentar:

Featured Post

  Tumpukan masalah yang menggelayut di madrasah kami tidak sedikit. Stigma guru yang belum berkualitas, pembelajaran yang monoton, siswa mal...