TOEFL test

Kemarin Ketika buka laman Facebook secara tidak sengaja membaca di sebuah grup ada ajakan untuk tes TOEFL secara online. Saya langsung catat nomor hp-nya dan mengirim wa kepada yang bersangkutan untuk menanyakan bagaimana motor cara untuk TOEFL test tersebut.
Saya tergerak untuk mengikuti tes karena sudah sangat lama sekali tes TOEFL sejak saya di bangku kuliah tidak pernah saya ikut lagi. Dan tidak ada salahnya mencoba kemampuan diri. 
Seingat saya melaksanakan TOEFL test di tahun 2004 itupun skor saya juga dibawah 500. 
Dari wa penyelenggara tes tersebut ternyata saya tahu penyelenggaranya di Rawamangun Jakarta untuk tes online dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp. 25.000 tetapi ketika nanti membuat sertifikat itu dikenakan biaya lagi.
Saya putuskan untuk mencoba ikut.  akhirnya saya mentransfer uang pendaftaran ke penyelenggara dan menjadwalkan keesokan harinya untuk tes TOEFL yaitu hari ini hari Minggu tanggal 8 Juni tahun 2020
setelah ada kesepakatan jadwal saya mulai jam 9 sampai jam 11 2 jam untuk soal 140 soal. 

140 soal itu terdiri dari 50 soal listening 40 soal struktur dan 50 soal reading.
dua jam berlalu dan saya menyelesaikan soal terakhir di tepat pukul 10.59 Alhamdulillah saya kirim kemudian soal-soalnya ke admin penyelenggara tes.
untuk skor akan langsung di nilai dan saya tunggu dengan tidak sabar ternyata sampai pukul jam 4 barulah nilai dikirim
Alhamdulillah saya bersyukur sekali mendapat nilai yang memuaskan. 

4 komentar:

  1. Alhamdulillah, jadi penasaran, mau tanya belum dapat izin

    BalasHapus
  2. Ndak ada yg perlu ditanyakan, karena nilainya sudah ketahuan, yaitu "memuaskan"

    BalasHapus
  3. Baguss... membuat penasaran

    BalasHapus

Featured Post

  Tumpukan masalah yang menggelayut di madrasah kami tidak sedikit. Stigma guru yang belum berkualitas, pembelajaran yang monoton, siswa mal...