SANTRI SEHAT INDONESIA KUAT

 


 

Hari santri yang bertepatan tanggal 22 Oktober 2020 ini adalah peringatan hari santri yang ke-5. Tema hari Santri ini mengusung Santri Sehat Indonesia Kuat.

Dalam masa pandemic ini dipungkiri atau banyak aktivitas kita yang lumpuh. Pendidikan sampai saat ini belum bisa dilaksanakan secara normal secara tatap muka. Pembelajaran yang dilaksanakan secara daring diketahui banyak sekali yang merasa repot. Orang tua sering mengeluh saat melakukan pendampingan kepada putra putri mereka yang sedang melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh.

Apalagi apabila mendampingi anak yang masih berada di tingkat dasar dan masih memerlukan belajar membaca dan menulis. Perlu ekstra sabar membersamai anak belajar di rumah.

Kegiatan yang normal berjalan sementara ini adalah berada di pondok pesantren. Kegiatan pembelajaran dan kegiatan Ngaji semua bisa berjalan normal. Yang tidak normal adalah acara sambangan untuk anak anak saja yang dibatasi. Semua kegiatan yang ada di pondok tidak jauh berbeda dari sebelum covid dan saat pandemic covid-19 ini.

Sehingga tepat tema yang di usung pada saat HSN 2020 ini yang mengunggah Kesehatan menjadi isu utama. Santri harus sehat dalam rangka pembelajaran tetap bisa berjalan. Santri harus sehat karena pandemic ini ternyata di pondok pesantrenlah yang tetap bisa berjalan seperti biasa.






1 komentar:

Featured Post

  Tumpukan masalah yang menggelayut di madrasah kami tidak sedikit. Stigma guru yang belum berkualitas, pembelajaran yang monoton, siswa mal...