TERIMA KASIH JNE

 



Senja  hari  saat santai di serambi rumah sembari ditemani teh tawar panas, gawai saya bergetar agak lama tidak serta merta saya angkat. Di layar tersebut ada panggilan tanpa nama. Saya agak Enggan menerima telpon yang tanpa nama, karena kebanyakan CS dari sebuah bank, finance atau produk susu yang meminta ijin promosi menawarkan produk, asuransi dan lain sebagainya. Biasanya dengan halus saya berkata masih persiapan sholat, atau kalau tidak saya memohon di telpon di jam agak siang. Saya menerima telpon namun tidak bersuara..

Halloo, mii….” Sapa di ujung telpon.  Ya Allah..… ternyata anakku yang menelpon. Menyesal sekali saya agak mengacuhkan telpon tersebut awalnya. Setengah terpekik saya menyapanya. Kangen sekali dengan anak ini. Selama Covid-19 melanda. Orang tua tidak diperkenankan untuk nyambangi  demi menjaga sterilisasi  lingkungan pondok. Kami maklum dengan aturan itu.  Namun sebagai orang tua wajarlah apabila merasa kangen kepada anak mereka. Ketika dia menghubungi melalui telepon pondok yang difungsikan sebagai telpon umum anak anak santri untuk menelpon keluarganya di rumah.

Sejurus kemudian entah sudah berapa pertanyaan saya ajukan, mulai dari kesehatannya, makannya, baju-bajunya, temannya, ustadnya, sekolahnya, kapan libur, uang sakunya masih apa habis, dan banyak lagi pertanyaan saya. Sambil tak henti hentinya setelah dijawab nasihat untuk selalu berbuat baik dan tidak melakukan hal-hal yang tidak di sukai Allah. Tidak sadar kalau sebenarnya anak ini telpon dengan tujuan tertentu. Agak terdiam lama dan akhirnya dia meminta beberapa barang untuk di kirim.

Menghadapi bulan Ramadhan ini saya minta di kirimi kurma ya mii.. “ pesennya di ujung telpon. “Iya le.. nanti dikirim sama umi, besok kebutuhanmu saya kirim lewat jasa pengiriman barang.”  Nggih” jawabnya. 

Beberapa kali memang hanya lewat telpon si sulungku memberikan kabar dan meminta beberapa barang untuk dikirimkan. Terkadang sarung, baju, atau sekedar jajan untuk camilan. Saya sangat mafhum dan segera mengirimkan apa yang diminta. Karena pandemic ini anak anak yang mondok dan radius rumahnya tidak jauh dari pondok, sering sekali dikirim jajan, makanan, meski hanya dititipkan di pos keamanan. Sedangkan anakku termasuk yang lumayan jauh. untuk bisa mengirim jajan, bisanya melalui jasa pengiriman barang.

Pagi harinya setelah membelanjakan kebutuhan, barang – barang saya masukkan kardus kecil dan tidak terlupa kurmanya. Saya beli kurma sukari yang menurut penjualnya kurma yang enak diantara kurma-kurma yang ada. Saya kemudian mendatangi JNE di pusat kecamatan kami untuk mengirimkan paket tersebut.

Dengan ramah mas-mas di depan counter JNE memberikan pelayanannya. “Mau dikirim kemana Ibu?  “ Tanya salah satu dari mereka. “Saya mau kirim ke anak saya di pondok mas” sambil saya sodorkan alamat pondok yang sudah saya print dari rumah. “Begini bu.. kalau kiriman ke pondok, kami memiliki kebijakan untuk menggratiskan biaya pengiriman” Wow, sejak kapan mas? Tanyaku tentu saja dengan gembira. Karena biasanya setiap pengiriman saya kena biaya antara 20.000 sampai 65.000 tergantung berat barang yang dikirimkan. “Khusus di counter kami, kami berkomitmen untuk  menggratiskan kiriman ke anak-anak di pondok pesantren sejak saya mengelola cabang JNE disini” penjelasan salah satu petugas yang ternyata kepala cabang JNE di situ. Sambil saya tanya nama beliau saya berterimakasih atas inisiatif nya menggratiskan biaya pengiriman barang ke pondok pesantren. “Yazid, bu” ucapnya sambil tersenyum.

Terimakasih mas.. Semoga inovasi dan kebaikan yang diberikan membuahkan keberkahan rezeki dan kelancaran dalam pekerjaan. “  sebuah kebaikan yang memberikan kegembiraan bagi kami costumer yang sering mengirim paket ke anak yang sedang belajar ilmu agama. Semoga program ini ditiru oleh cabang yang lain juga.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

  Tumpukan masalah yang menggelayut di madrasah kami tidak sedikit. Stigma guru yang belum berkualitas, pembelajaran yang monoton, siswa mal...