Liburan Yukkk



Salah satu cara menghilangkan kejenuhan dalam bekerja adalah dengan berlibur. Setiap orang memiliki cara untuk berlibur. Mereka bisa mengisi liburan dengan mencari tempat tempat indah, di puncak gunung yang dingin, di pantai, ataupun dimana saja yang menurut mereka bisa meredakan capek dan mengubah mood menjadi baik lagi.

Indonesia menerapkan system tahun ajaran yang di mulai bulan Juli dan diakhiri pertengahan Juni tahun berikutnya. Tibalah saat yang di tunggu, liburan telah didepan mata, tentu saja sederet agenda untuk liburan telah menunggu untuk anak-anak maupun orang tua.

Menikmati liburan merupakaan bentuk penyeimbangan antara kerja dan beristirahat.  Libur diidentikkan dengan meletakkan pekerjaan menggantinya dengan hal lain yang bisa membuat rileks. Saat libur panjang dari pekerjaan atau sekolah rutin, maka sebisa mungkin semua bisa mengisinya dengan hal hal yang menyenangkan, baik untuk pribadi maupun keluarga.

Saya pribadi membagi liburan dengan dua hal pertama, mengunjungi  beberapa tempat yang telah saya rencanakan sebelumnya, bisa pantai, mall atau pegunungan atau nonton film. Kedua, Setelah libur saya membuat tulisan tentang pengalaman menarik mengenai tempat atau hal yang telah saya kunjungi.

Kenapa harus di tulis? Bukan tujuan untuk pamer telah melakukan perjalanan kemana-kemana. Saya terkesan dengan Gol A Gong penulis buku dan influencer, dia mengajak kolega yang mau menulis jalan-jalan dan menuangkan dalam sebuah karya tulis. Hal ini lebih mudah daripada menulis hanya dengan mengangan-angan saja. 

Tak jarang Gol A Gong mengajak peserta menulisnya ke luar negeri. pengalaman mereka bahkan bisa abadikan dalam sebuah buku. Inspirasi inilah yang membuat saya menginginkan mengabadikan tulisan saat liburan. dan menuangkan tulisan menjadi artikel yang berirama menurut saya liburan tersendiri. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

RESENSI (Pesantren, Kampus Islam dan Moderasi beragama)

  Pesantren, Kampus Islam dan Moderasi beragama Karya Ngainun Naim, Abad Badruzzaman Halaman 288 + vi diterbitkan oleh Akademia Pustak...