Progressif


 

Duduk dalam ruangan dingin membuat saya kerasan berlama-lama. Apalagi ruangannya bersih dan petugasnya ramah ramah.  Saya sudah sekian puluh tahun menjadi langganan disini.

Bagi orang orang yang memiliki kekurangan seperti saya pasti sangat memerlukan pelayanan ini. Kekurangan yang ada di diri saya saya ketahui sejak masuk bangku kuliah. Ya penglihatan saya sering kabur Ketika melihat infokus atau tulisan di papan tulis.

Dengan kekurangan ini ada yang bisa membantu yakni Optik yang menyediakan berbagai kacamata dengan berbagai ukuran juga.

Dulu saya memandang orang yang memakai kacamata terlihat keren, pintar karena dia lebih banyak  menghabiskan waktu membaca alias kutu buku. Ternyata setelah saya memakai kacamata, saya sadar bahwa memakai kacamata itu adalah kekurangan. Meskipun memakai kacamata menurut saya tetap keren.

Kalau mau menyebutkan berapa banyak kacamata yang telah saya pakai. Sudah melebihi jumlah jari tangan dan kaki. Hal itu disebabkan karena ganti ukuran, Sebagian hilang, Sebagian lagi rusak.

Rusaknya kacamata saya lebih pada perawatannya, saya sering lupa menaruh kacamata dibagian lensanya dibawah, atau meletakkan di tas tanpa memakai boxnya. Sehingga mika ataupun kacanya sering terkelupas.

Ada lagi kerusakan kacamata saya akibat jatuh akhirnya lensanya retak. Gagang kacamata yang patah. Kalau sudah begitu, ganti kacamata menjadi hal yang biasa buat saya.

Sekarangpun berada dalam optik mewah yang berAC ini dalam tujuan yang sama yakni ganti kacamata. Bedanya kalau sekarang ada tambahan irisan kacamata dibagian bawah. Ya.. kacamata plus untuk membaca jarak dekat. Sering disebut dengan kacamata progresif.

Seiring waktu memang ketajaman mata manusia berubah. Memang sudah sunnatullah. Dan kita hanya bisa menjalani kehidupan ini. Hmmmm…***

 

4 komentar:

Featured Post

  Tumpukan masalah yang menggelayut di madrasah kami tidak sedikit. Stigma guru yang belum berkualitas, pembelajaran yang monoton, siswa mal...