Akibat lupa "save"



Lupa menaruh dompet atau HP masih bisa di cari. lupa mengunci pintu saat mau bepergian bisa balik kanan dan mengunci pintu. namun apabila lupa menyimpan file yang belum tersimpan??

Hari ini ngedit naskah jurnal, beberapa waktu lalu memang saya memiliki ide untuk menulis tentang pesantren yang sedang berkembang pesat di daerah saya.  namun setelah mengedit rapi lupa tidak menyimpan dengan menekan CTRL S. Saya biarkan di One PC layer lebar dikantor dengan beberapa file word yang kebuka. Saya tinggal untuk menemui anak-anak MTs di depan kantor.

Mereka sedang Latihan yel pramuka dan beberapa anak yang sekedar menonton saja. Saya memperhatikan mereka sembari sesekali melihat ke HP dan sibuk membalasi pesan di aplikasi whatsapp saya.

Guru Seni dan Prakarya yang menghadap untuk berdiskusi terkait Ujian Praktek Tengah semester, memberikan konsep dan rubrik penilaian. Tema yang diajukan cukup unik membuat jajanan dan minuman lebaran. Saya memberi masukan beberapa terkait dengan tema pembuatan iklan sekaligus pemasarannya. Pengalaman nyata yang dilakukan siswa akan menambah cakrawala mereka dalam berbagai hal. Membuat dan mengiklankan masakannya, akan sangat berbangga apabila diapresiasi oleh masyarakat. 

Setelah waktu menunjukkan pukul 11:00 bersiaplah anak anak untuk pulang. Dan saya bergegas mematikan computer untuk juga Bersiap pulang. Ada beberapa box warning dari file-file yang saya buka untuk menyimpan atau tidak.

Sedetik mengklik “don’t save”  akibatnya seluruh editan saya hilang. Ya Ampunnn …. Kerjaan semalam yang tinggal menghaluskan tata letak dan perubahan tata Bahasa disana sini hilang dalam sekejap. dan tidak beruntungnya saya, karena di PC ini belum ada autosave. Untuk beberapa saat saya Duduk lemas dan menyesal beberapa saat atas kecerobohan saya.

Andai saya lebih teliti….. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

  Tumpukan masalah yang menggelayut di madrasah kami tidak sedikit. Stigma guru yang belum berkualitas, pembelajaran yang monoton, siswa mal...